Sabtu, 08 Februari 2014

4 langkah mulia mengisi bulan ramadhan

4 LANGKAH MULIA MENGISI BULAN RAMADHAN

Beberapa hari lagi kita akan kedatangan tamu yang agung menghampiri kita yaitu bulan suci ramadhan. Kita sebagai orang beriman tidak boleh menyia-nyiakan musim ketaatan ini, karena Alloh menyuruh kita untuk berlomba-lomba menyambutnya "dan untuk yang demikian itu hendaknya orang berlomba-lomba".(Qs.Muthaffifin:26). Ada 4 langkah yang harus kita lakukan dalam menyambut kedatangan bulan ramadhan:

1.Berdoa agar Alloh kembali memberi kita kesempatan kepada kita bertemu dengan bulan ramadhan dalam keadaan sehat,sehingga kita bisa melakukan ibadah baik puasa,shalat,tilawah,dan dzikir.
2.Bersyukur dan memuji Alloh atas karunia ramadhan yang kembali diberikan kepada kita. Maka ketika ramadhan telah tiba dan kita dalam kondisi sehat maka kita harus bersyukur dengan memuji Alloh sebagai bentuk syukur kita kepada Alloh.
3.Bergembira dengan kedatangan bulan ramadhan, sebagaimana dalam sebuah hadist "Telah datang kepada kalian bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah, Alloh telah mewajibkan kepada kalian untuk berpuasa, pada bulan itu Alloh membuka pintu-pintu syurga dan menutup pintu-pintu neraka" (HR.Ahmad)
4.Bertekad mengisi waktu-waktu ramadhan dengan ketaatan. barangsiapa jujur kepada Alloh akan membantunya dalam melaksanakan agenda-agendanya dan memudahkannya melaksanakan aktifitas-aktifitas kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar